Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 07 November 2023

Medali pada acara Taiwan Innotech Expo (TIE) Oktober 2023

Universitas Trisakti mengikuti ajang kompetisi inovasi – TIE (Taiwan Innotech Expo) di Taipei tanggal 11-14 Oktober 2023 dengan mengirimkan 3 (tiga) tim. Universitas Trisakti Mengirimkan tiga tim yang terdiri dari dua tim dari Prodi Manajemen FEB Trisakti dan satu tim dari Prodi Teknik Mesin FTI Usakti. Ketiga tim tersebut mendapatkan medali dan salah satu tim memperoleh penghargaan Internasional. Taiwan Innotech Expo (TIE) di Taipei adalah acara tahunan yang biasanya diadakan pada bulan September atau Oktober di Taipei World Trade Center (TWTC). Diselenggarakan oleh Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan, yang lebih dikenal sebagai TAITRA, pameran ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang pamer penemuan, namun juga sebagai pusat pertukaran teknologi yang dinamis. Pameran ini telah membuktikan dirinya sebagai platform yang berharga untuk pertukaran kekayaan intelektual internasional, dan memfasilitasi transfer teknologi dengan cara yang luar biasa.

Perolehan dari ketiga tim tersebut adalah:

Tim pertama dari Prodi Manajemen FEB, mengusung produk Sonic-X Detector Meraih medali perunggu dan mendapatkan penghargaan International Special Award dari NRCT Thailanddengan anggota :

  1. Kurnia Yuniarti
  2. M. Kemal Attatur
  3. Karisa Intan Devanti Yuono

Tim kedua dari Prodi Manajemen FEB, mengusung produk Grow Smart Fertilizer Meraih medali perunggu. Dengan anggota :

  1. Michelle Ester Arinda
  2. Rafi Thufail Muhammad
  3. Cyril Maximus

Tim ketiga dari Prodi Teknik Mesin FTI, mengusung produk Potato Skin Peeling Machine Using Water Jet Meraih medali perunggu. Dengan anggota :

  1. Elang Erlangga Ramadhan
  2. Muhammad Fahmi Arifin
  3. Arya Dewanta

Selamat untuk ketiga tim yang sudah mempresentasikan produk dengan baik dan juga membawa harum nama baik Universitas Trisakti!

Floatin Button
Floatin Button