Sambutan Dekan

Sambutan Dekan

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan HidayahNya FEB Usakti bisa terus berperan melaksanakan amanah yg diembannya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat demi kemajuan bangsa Indonesia.

FEB Usakti pada tahun 2019 berhasil mempertahankan akreditasi A untuk Prodi S1 Ekonomi Pembangunan, Prodi S1 Manajemen, Prodi S1 Akuntasi, Prodi S2 Magister Manajemen dan Akreditasi B untuk Prodi S3 Ilmu Ekonomi. Pada tahun 2020, beberapa Prodi di FEB berhasil mendapatkan Sertifikat ISO yang menunjukkan sudah menerapkan manajemen pelayanan pendidikan dengan standar proses yang terukur dan terjamin. Selain itu juga Prodi Akuntansi sudah dalam Initial Accreditation ABEST21.

Untuk mencapai visi FEB sebagai Fakultas yang berstandar internasional, FEB sudah menjadi member Association to Advanve Collegiate School of Business (AACSB) semenjak tahun 2013 dan member AUN (ASEAN University Network) semenjak tahun 2019 dan saat ini sedang dalam upaya mendapatkan akreditasi AACSB dan AUN-QA.

Perkembangan digital economy dan kebijakan “Merdeka Belajar: Kampus Merdeka”merupakan suatu tantangan tersendiri, dimana PT harus cepat mengantisipasi perubahan, menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan pasar kerja dan berorientasi pada out put dan out come, menciptakan semangat kewirausahaan, mendukung inovasi dan kreatifitas guna menciptakaan lingkungan akademik yang kondusif dan meningkatkan kinerja dosen dan karyawan.

FEB Usakti dengan Program Kelas Reguler, Kelas Unggulan, Kelas Internasional, Kelas Beasiswa dan Kelas Khusus, terus menerus berupaya untuk meningkatkan kualitas akademik dan non akademik mahasiswa. Mahasiswa diberikan keleluasaan untuk mengambil mata kuliah pilihan, program pendampingan mahasiswa untuk mengikuti penelitian dan presentasi karya ilmiah, kunjungan ke industri/perusahaan/bumn, melibatkan mahasiswa dalam program Pengabdian Kepada Masyarakat dll.FEB diharapkan memiliki mahasiswa yang berkarakter 6C’s : Critical thinking, collaboration, communication, computational thinking, creative dan compassion.

Kami mengajak seluruh stakeholder untuk bersama sama mewujudkan FEB USAKTI yang lebih baik, turut serta membangun Indonesia Emas. Terimakasih.

Wassalamualaikum Wr Wb
Jakarta, Februari 2020

DR. Yolanda Masnita Siagian, MM.