Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 19 Mei 2023

Medali Emas dan Perak dalam WYIE Malaysia

Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengikuti ajang World Young Inventors Exhibitiona yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 11-13 Mei 2023. Perlehatan tersebut diikuti oleh berbagai peserta dari berbagai negara yang membuat persaingan menjadi semakin ketat.

Tim tersebut memenangkan:

Medali Emas dengan produk Automatic Bondai Watering System kategori produk Smart Home IoT dibawakan oleh Aziza Idris Kurniawan (022002001173) dan Rininta Andriani Kanissa (022002001140) dari kelas Unggulan.

Medali Emas untuk kategori Automation and Processes dengan produk: SMAVOL (Smart Voice Control). Disampaikan oleh Gloria dan Stenly dari Kelas Internasional FEB Usakti.

Medali Perak untuk kategori IoT dengan produknya FISHITRON (Fish Pond Iot-based water Level Controller) disampaikan oleh Kurnia dan Kemal.

Pada kompetisi yang diikuti oleh tim perwakilan dari negara lain seperti : Rusia, Polandia, Iran, Canada, Jordania, Turki, India, Mesir, Vietnam, Taiwan, HongKong, China, Filipina, Malaysia, Thailand dan juga peserta dalam negeri, mahasiswi FEB berhasil mendapatkan medali emas dan perak untuk katogeri Smart Home IoT, dan juga medali perak untuk produk dalam kategori IoT dan Katogori Automation and Processes.

Dalam kesempatan terpisah, Kaprodi Manajemen ibu Dr. Sri Vandayuli Riorini, MM mengatakan prestasi mahasiswi ini membuktikan bahwa mahasiswa/i prodi Manajemen mampu mengimplementasikan perkembangan teknologi dipadukan dengan konsep manajemen dengan baik. Wakil Dekan III bapak Abubakar Arif, SE, MM juga mengatakan bahwa kegiatan ini membuktikan bahwa FEB mendukung kegiatan mahasiswa dalam pengembangan kompetensi mahasiswa.

Selamat kepada tim FEB Trisakti!

 

Floatin Button
Floatin Button