Sarjana

button-twitter.png button-facebook.png

Manajemen

VISI
Menuju Program Studi Sarjana yang berstandar internasional dengan tetap memperhatikan nilai-nilai lokal dalam mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang Manajemen untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa.
 
Rumusan visi tersebut mengandung tiga hal utama yang hendak dicapai dalam periode waktu sampai dengan tahun 2030 sesuai dokumen Rencana Induk Pengembangan Fakultas Ekonomi dan Universitas Trisakti. Ketiga hal tersebut adalah berstandar internasional, nilai-nilai lokal, dan  meningkatkan kualitas hidup bangsa.
 
Berstandar internasional mengandung makna bahwa kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi di Program Studi Manajemen ditujukan untuk mengembangkan daya saing dengan menyelenggarakan pengelolaan fakultas yang memenuhi kualifikasi Five Stars University versi QS Stars pada tahun 2030.
 
Memperhatikan nilai-nilai lokal mengandung arti bahwa Program Studi Manajemen tetap memperhatikan nilai-nilai budaya lokal atau daerah. Nilai-nilai lokal tersebut meliputi tiga ranah yaitu: 1) ranah hubungan manusia dengan Tuhan. 2.  ranah hubungan antar sesama manusia; 3) ranah hubungan manusia dengan alam.  
 
Meningkatkankualitas hidup bangsa mengandung makna bahwa tujuan akhir dari penyelenggaran pendidikan tinggi di Program Studi Manajemen adalah mengembalikan hasil proses kegiatan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi  kepada masyarakat, yakni terciptanya kualitas hidup lulusan berupa menjadi Profesional, Wirausaha yang handal, atau birokrat yang berintergritas yang pada akhirnya menciptakan kualitas hidup bangsa Indonesia yang semakin meningkat yang setara dengan bangsa-bangsa lain yang sudah maju di dunia. 
 
MISI
  1. Meningkatkan peran serta Program Sudi Manajemen dalam menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan intelektual, Kemampuan Profesionalitas yang tinggi, Wirausaha yang Handal, Birokrat yang berintegritas, berstandar internasional, dan berkarakter Trikrama Trisakti melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran. 
  2. Meningkatkan kegiatan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan berbasis nilai-nilai internasional dan nilai-nilai lokal guna menjawab permasalahan nasional dan meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.
  3. Meningkatkan peran serta Program Studi Manajemen dalam mendukung kebutuhan masyarakat, pemerintah,  dan industri melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk memperkuat kemampuan intelektual, kemampuan profesionalitas yang tinggi, wirausaha yang handal, dan birokrat yang berintegritas.
 
TUJUAN 
  1. Mewujudkan Visi, Misi, dan Tujuan Program Studi Manajemen melalui peningkatan pemahaman oleh pemangku kepentingan dan menjadikannya sebagai pedoman peyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi.
  2. Menghasilkan lulusan yang berpengetahuan di bidang manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumberdaya manusia dan manajemen operasional yang  profesional, berdayajuang tinggi, berbudi luhur, cerdas, sehat, mandiri, kreatif, inovatif, berkarakter Trikrama Trisakti, memiliki kepekaan sosial, mampu bekerja sama, berkomunikasi dan mengembangkan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) yang adil, arif, menghormati kemajemukan bangsa, serta memiliki daya saing global.
  3. Meningkatkan kualifikasi dan kompetensi sumber daya manusia yang berstandar internasional, memiliki kemampuan intelektual, kemampuan profesionalitas yang tinggi, wirausaha yang handal, dan birokrat yang berintegritas guna meningkatkan daya saing bangsa.
  4. Mewujudkan budaya akademik yang memacu pengembangan diri melalui proses penyelenggaraan Tridharma yang produktif, efektif dan efisien dalam ikut membangun masyarakat adab (civil society).
  5. Meningkatkan sistem pengelolaan, kualitas, dan ketersediaan sarana prasarana, dana, dan sistem informasi, untuk mendukung terlaksananya Tridharma Perguruan Tinggi.
  6. Memantapkan budaya meneliti, publikasi ilmiah, dan menyumbangkan karya nyata yang bermanfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.
  7. Mengembangkan kemitraan dengan lembaga pendidikan tinggi lain, asosiasi profesi, dunia industri, pemerintah, dan masyarakat dalam dan luar negeri. 
 
SASARAN
  1. Visi, Misi, Tujuan, dan, Sasaran  dipahami oleh pemangku kepentingan dan dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi di Program Studi Manajemen.
  2. Tercapainya Akreditasi A Standar BAN PT untuk seluruh program studi, serta mendapat status akreditasi internasional dengan dukungan tata pamong fakultas yang partisipatif, andal, kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab, adil, berstandar ISO, dan diterapkannya manajemen mutu secara berkesinambungan dan konsisten untuk mendukung pencapaian Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran.
  3. Dihasilkannya lulusan yang berkarakter Trikrama Trisakti dan berdaya saing tinggi, baik di dalam maupun luar negeri  dengan capaian 30% lulusan melanjutkan studi sesuai bidang ilmu; 70% bekerja sesuai dengan bidang ilmunya dalam jangka waktu paling lama 12 bulan (10% diantaranya menjadi Wirausaha)
  4. Tercapainya kinerja lulusan yang berkualitas dan berprestasi, dibuktikan dengan rekomendasi dari 10 perusahaan besar baik perusahaan di dalam maupun di luar negeri.
  5. Tercapainya kualifikasi sumber  daya manusia dimana 60% dosen berpendidikan S3 yang bidang keahliannya sesuai dengan kompetensi program studinya; 60% dosen jabatan akademik Guru Besar dan Lektor Kepala. Tenaga kependidikan yang bersertifikasi sesuai dengan bidang tugasnya;rasio dosen; mahasiswa 1:30; dan 5% dosen mendapat penghargaan bertaraf internasional; 5% memiliki pengalaman profesional sesuai bidang yang bertaraf internasional.
  6. Tercapainya kepuasan dosen dan non-dosen malalui pemberian konpensasi, peluang pengembangan kompetensi dan aktualisasi diri sesuai dengan serta dikaitkannya hasil penilaian prestasi kerja dangan pemberian penghargaan dan sanksi (bonus, peserta pelatihan, promosi, teguran, demosi) untuk meningkatkan motivasi kerja, budaya dan etos kerja, keterbukaan dan kolegiasitas.
  7. Tercapainya proses pembelajaran yang produktif, efektif, dan efisien yang berbasis pada Student Centered Learning dan terlaksananya program pertukaran dan kerjasama mahasiswa antar universitas di dalam dan luar negeri.
  8. Tersedianya sarana pendukung pendidikan berupa tempat ibadah, taman, kesehatan, olah raga, kantor pos, bank, toko buku, kantin, ruang bersama, ruang pertemuan, wisma tamu dan asrama mahasiswa.
  9. Terciptanya suasana akademik yang kondusif malalui kurikulum yang memenuhi kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia, berbasis kearifan lokal, memenuhi tuntutan kebutuhan pasar dan prasyarat ilmu pengetahuan untuk membangun masyarakat.
  10. Tersedia sarana sistem informasi dan e-learning yang selalu terbaharui baik substansi maupun sarana pendukungnya.
  11. Tersedia sarana prasarana kegiatan Tridharma yang meliputi ruang/diskusi/seminar, fasilitas praktikum, dan perpustakaan yang berstandar dan/atau bersertifikasi  internasional yang dapat diakses untuk kepentingan umum.
  12. Tersedianya kecukupan dana dari sumber utama dan berbagai sumber tambahan dari dalam Fakultas termasuk badan afiliasi, maupun luar Fakultas Ekonomi, guna kelangsungan dan peningkatan mutu penyelenggara Tridharma PT serta tersedianya dana sebesar 1% dari pendapatan untuk beasiswa, dan pembangunan masyarakat di sekitar kampus.
  13. Terlaksananya kerjasama di bidang Tridharma dengan 2 Program Studi Manajemen dari perguruan tinggi terkemuka baik di dalam maupun di luar negeri, dan kerjasama penelitian dengan paling sedikit 2 industri yang  berbeda yang hasilnya dipublikasikan dalam jurnal internasional.
  14. Memberikan hasil kerja nyata dan pelatihan bagi pengembangan suber daya regional di daerah binaan Fakultas Ekonomi.
  15. Dihasilkannya publikasi ilmiah Nasional dan Internasional sejumlah 1 karya per dosen per tahun.
Penerimaan Mahasiswa Baru Trisakti

icon-twitter.pngRecent Tweets

Keluarga Besar Universitas Trisakti turut berduka atas wafatnya Ibu Ratna M Berliana Sitinjak (Ka Subag Dosen Tidak… https://t.co/c5NSBnXjVS
Rabu, 18 Sep 2019 17:05
#Obituari: Innalillahi wa inna ilaihi rooj'iun. Telah berpulang ke Rahmatullah dan dimakamkan pada hari : Kamis 12… https://t.co/qnzdVSsNSU
Rabu, 18 Sep 2019 17:05
#usakti UKM Bola Voli Trisakti 👏👏👏 https://t.co/rjVwU5CaIh
Senin, 16 Sep 2019 01:01
Jangan lewatkan ONE ON ONE @OfficialMNCNews bersama Ketua Pansel Capim KPK (@KPK_RI) Minggu, 15 September 2019 puku… https://t.co/4DVMa79NdL
Minggu, 15 Sep 2019 07:07
Come n Join us di Camp Penyambutan Mahasiswa/i Baru 2019 @poutri_trisakti, dgn tema : 🎭 MADE FOR MORE🎯 📆 : Jumat-Mi… https://t.co/vCoVpNcrfW
Minggu, 15 Sep 2019 06:06
UKM Islam Hudzaifah Trisakti (@ukm_hudzaifah) Proudly Present Sekolah Pra-Nikah & Parenting "Half a Deen "Madrasah… https://t.co/MfzOh2Zdgc
Minggu, 15 Sep 2019 06:06
Keluarga Besar Universitas Trisakti menyampaikan duka yg mendalam atas wafatnya Presiden ketiga RI, BJ #Habibie Rep… https://t.co/Nzi4pp04Aa
Rabu, 11 Sep 2019 18:06
Selamat & Sukses sebagai Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Universitas Trisakti kepada Ibu Dr.… https://t.co/ItnGiVVrXo
Selasa, 3 Sep 2019 17:05
Kepala Staf Kepresidenan @Dr_Moeldoko di Universitas @trisakti_: Mahasiswa Tak Cukup Pandai, Tapi Harus Berideologi… https://t.co/Aum2VJ6MUb
Kantor Staf Presiden
Minggu, 18 Agu 2019 17:05
Rektor Usakti Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, https://t.co/5bfSRED6pg., Ph.D. "Th 2045 Indonesia akan mjd negara terh… https://t.co/MJtR6yahwd
Minggu, 18 Agu 2019 22:10
Universitas Trisakti mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Taqobbalallahu minna wa minkum… https://t.co/9YB0MSYg4Z
Minggu, 11 Agu 2019 14:02
Innalillahi wa Inna ilaihi rojiun. Keluarga Besar Universitas Trisakti turut berduka cita. Almarhum @Sutopo_PN adal… https://t.co/Sl50frvt1X
Minggu, 7 Jul 2019 06:06
Ralat: PMB Hari Sabtu tetap buka
Selasa, 4 Jun 2019 14:02
Keluarga Besar Universitas Trisakti mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Taqobbalallahu minna wa minkum… https://t.co/mKIB22b7kD
Selasa, 4 Jun 2019 13:01
Kegiatan KAMPUS LIBUR (31 Mei s.d. 15 Juni 2019). Penerimaan Mahasiswa Baru TETAP BUKA (*) KEMBALI MASUK pd Senin… https://t.co/dmmCuesAHN
Sabtu, 1 Jun 2019 10:10
Kamis 30 Mei 2019, Hari Kenaikan Isa Almasih. https://t.co/uCp5JodWgt
Kamis, 30 Mei 2019 10:10
Updated > Informasi terbaru yang diterima: FEB memberikan kabar yang sama dengan FK, FKG, FTI, FTSP, FH, FTKE, FSRD… https://t.co/hhcsC61wfh
Kamis, 23 Mei 2019 06:06
Informasi terbaru yang diterima: FK, FKG, FTI, FTSP, FH, FTKE, FSRD, FALTL USAKTI telah diliburkan. Penjelasan lebi… https://t.co/7lbmfuwH6D
Kamis, 23 Mei 2019 00:12
Info untuk sivitas akademika dan Keluarga Besar Universitas Trisakti: Kamis, 23 Mei 2019 dinyatakan sebagai Hari Li… https://t.co/AcrkPxw5po
Rabu, 22 Mei 2019 21:09
#usakti #trisakti (test)
Rabu, 22 Mei 2019 20:08

icon-fb.png Recent Posts

Guru Besar

Prof.Dr. Thoby Mutis . Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Nama Lengkap : Prof. Dr. Thoby Mutis NIP / NIK : 1946 / USAKTI Pangkat / Golongan : Guru Besar…

Hubungi Kami


Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia
Phone: (62-21) 566 3232
Fax: (62-21) 564 4270
Email: humas@trisakti.ac.id

Alumni

Lies Permana Lestari Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Lies Permana Lestari Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajeman Universitas Trisakti.